Welcome to Pengadilan Agama Kandangan   Click to listen highlighted text! Welcome to Pengadilan Agama Kandangan Powered By GSpeech
website Pengadilan Agama Kandangan memberikan kemudahan kepada masyarakat penyandang disabilitas. silahkan blok tulisan. agar kami dapat membacakannya   Click to listen highlighted text! website Pengadilan Agama Kandangan memberikan kemudahan kepada masyarakat penyandang disabilitas. silahkan blok tulisan. agar kami dapat membacakannya Powered By GSpeech
gspeech_html   Click to listen highlighted text! gspeech_html Powered By GSpeech

Seputar Peradilan

TURUT MEWUJUDKAN KABUPATEN LAYAK ANAK,

PA KANDANGAN HADIRI RAPAT KOORDINASI

PENCEGAHAN PERKAWINAN USIA ANAK TAHUN 2023

Kandangan | pa-kandangan.go.id

10

Senin (29/05/2023), pukul 08.00 WITA, bertempat di Aula Dandaman Sehati Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dilaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh berbagai macam instansi dalam rangka penyusunan rencana tindak lanjut atau rencana aksi terkait pencegahan dan percepatan penurunan angka perkawinan usia anak. Pengadilan Agama Kandangan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Kandangan, Nur Izzah S.H.I., M.H., berpartisipasi secara aktif dan antusias mengikuti jalannya acara tersebut.

11

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP. Pada kesempatan ini, didiskusikan terkait strategi-strategi yang akan diterapkan untuk mengurangi angka perkawinan usia anak. Hal ini diinisiasi berdasarkan data yang disajikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Hulu Sungai Selatan melalui Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), bahwa angka pernikahan usia dini di Kabupaten Hulu Sungai Selatan masih terbilang cukup tinggi di Provinsi Kalimantan Selatan.

0012

Diskusi yang dilaksanakan secara interaktif ini menghasilkan beberapa rencana aksi dari berbagai macam instansi. Pengadilan Agama Kandangan bersama dengan Pengadilan Agama Negara, yang dalam hal ini turut berperan mengenai perkara Dispensasi Kawin, mencetuskan rencana aksi diantaranya yakni untuk terus mengaktifkan pojok konseling guna meminimalisir pendaftaran perkara Dispensasi Kawin. Selain itu, juga dipandang perlu untuk terus meningkatkan kompetensi hakim dalam memutus perkara Dispensasi Kawin. Semua upaya ini dilakukan agar dapat terwujudnya Kabupaten Layak Anak. Diharapkan dengan adanya kerja sama antar instansi, bersama kita bisa mewujudkan goals tersebut.

I.R.T. (Inovatif, Ramah, dan Terpercaya), MMA/Timred – Disunting oleh Queen

 


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kandangan

Jln. Jenderal Sudirman Km. 02 No. 35, Kec. Sungai Raya, Kab. Hulu Sungai Selatan
Kode Pos 71271

Telp. (0517) 21114

Email  : pa.kandangan@gmail.com & delegasi.pa.kandangan@gmail.com

Tautan Aplikasi

Jam Kerja

Senin - Kamis : 08.00-16.30 WITA

Jum'at           : 08.00-17.00 WITA

Istirahat

Senin - Kamis : 12.00-13.00 WITA

Jum'at           : 11.30-13.00 WITA

Jam Kerja Pelayanan

Senin-Jum'at : 08.00-16.30 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA-selesai

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech