Assalamu 'alaikum wr. wb.|Selamat Datang di Situs Resmi/Website PA. Kandangan|Media Informasi & Transparansi Pengadilan Agama Kandangan |Sampaikan Saran dan Kritik ke email : pa.kandangan@gmail.com

KALENDER HIJRIAH

Sabtu
28
Safar
1439 H

PENDAPAT ANDA

STATISTIK

Jumlah Pengunjung :
295887
Pengunjung Hari Ini :
10
User Online :
1
Terakhir Update :
16-11-2017

APLIKASI ONLINE

ONLINE

  • Tim IT PA Kgn
 

Pelaksanaan Ibadah Kurban 1438 Hijriah di Pengadilan Agama Kandangan

Kandangan – Masih dalam suasana hari raya Idul Adha 1438 Hijriah, Minggu (03/09/2017) keluarga besar Pengadilan Agama (PA) Kandangan melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban. Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada tahun 2016 PA Kandangan juga melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban.

 

 

 

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan dihalaman belakang kantor PA Kandangan dan dihadiri oleh keluarga besar PA Kandangan. Kegiatan penyembelihan hewan kurban dipimpin oleh Munawir, S.E.I (Hakim PA Kandangan). Hadir pula dalam acara ini beberapa pegawai yang dulunya pernah bertugas pada PA Kandangan, yaitu Drs. H. Mahyuni (Hakim Pengadilan Agama Amuntai) dan Ahmad Abdul Hakam (Kasub Bag Perencanaan, IT dan Pelaporan PA Negara). Adapun pegawai PA Kandangan yang melaksanakan ibadah kurban pada tahun ini ialah Abdul Basit Fikri, S.Ag, SH (Sekretaris), Arsin (Panitera Pengganti), H. Marzuki (Jurusita), Suriyadi (Kasub Bag. Kepegawaian dan Ortala), Megawati, SE (Kasub Bag. Umum dan Keuangan), serta Abdul Hadi, S.Ag (Bendahara gaji)

 

 

Kepada redaksi, Sekretaris PA Kandangan, Abdul Basit Fikri, S.Ag, SH, mengatakan hendaknya moment Idul Adha ini menjadi nilai moral yang mesti dicontoh bagi seluruh pegawai yang bertugas di PA Kandangan. Keteladanan yang ada pada sifat Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yaitu sifat sabar ikhlas, dan mau berkorban merupakan keteladanan sifat yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari dalam bekerja.

 

 

Hewan qurban yang disembelih untuk tahun ini adalah 1 (satu) ekor sapi dan dibagikan kepada masyarakat yang bertempat tinggal disekitar lingkungan PA Kandangan, pegawai honorer, dan pegawai PA Kandangan. (rizqon)

Total akses : 66