Assalamu 'alaikum wr. wb.|Selamat Datang di Situs Resmi/Website PA. Kandangan|Media Informasi & Transparansi Pengadilan Agama Kandangan |Sampaikan Saran dan Kritik ke email : pa.kandangan@gmail.com

KALENDER HIJRIAH

Sabtu
28
Safar
1439 H

PENDAPAT ANDA

STATISTIK

Jumlah Pengunjung :
295887
Pengunjung Hari Ini :
10
User Online :
1
Terakhir Update :
16-11-2017

APLIKASI ONLINE

ONLINE

  • Tim IT PA Kgn
 

Sekretaris Pimpin Apel Kesadaran

 

       Senin tanggal 18 September 2017 Pengadilan Agama Kandangan melaksanakan apel kesadaran. Apel diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kandangan termasuk para honorer dan apel kesadaran kali ini bertindak selaku pembina upacara sekretaris Pengadilan Agama Kandangan.

       Apel dimulai tepat pukul 08.00 dengan mengambil tempat di halaman depan Gedung Kantor Pengadilan Agama Kandangan dan dalam amanatnya Sekretaris mengingatkan dua hal yaitu :

Pertama, adanya OTT atau operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK sebagaimana berita yang sering didengar termasuk pejabat dalam lingkup kerja Mahkamah Agung RI menyebabkan dikeluarkannya Maklumat Mahkamah Agung RI yang menghendaki seluruh aparat MA danjajaran pejabatnya bersih dari OTT akibat dari pungli dan korupsi. Bilamana ada terjerat  pungli dan korupsi Mahkamah Agung RI tidak segan memberikan sanksi terhadap pelakunya, juga secara berjenjang terhadap atasannya juga akan diberikan sanksi apabila lalai dalam memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap bawahannya.

Kedua, sehubungan dengan ESQ yang telah dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin beberapa waktu lalu ada hal-hal yang dapat dipetik pelajaran. EsQ yang dilaksanakan dalam rangka merubah mindset seluruh pejabat fungsional dan struktural yang ada dibawah lingkup Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin. Lebih lanjut sekretaris menyampaikan dalam ESQ ada nilai yang dapat diambil pelajaran khususnya nilai disiplin. Lanjut sekretaris ESQ memaparkan disiplinnya siang dan malam, disiplinya planet-planet ciptaan Allaw SWT takkala beredar mengelilingi matahari. Coba dibayangkan bila siang malam datang tidak teratur akan membuat kekacauan di muka bumi. Juga seandainya saja planet keluar dari garis edarnya 0.03 saja maka akan bertabrakan dengan planet lain akan rusaklah alam semesta ini. Tapi mereka disiplin dengan tugasnya jadilah planet terlihat dengan indahnya. Begitu juga bilamana pegawai tidak disiplin akan terlihat tidak indah dan tidak berwibawa.

     Setelah selesai amanat apel dilanjutkan dengan doa' yang dipimpin oleh Bapak H. Haryadi, SH dan apel selesai dilaksanakan karyawan-karyawati kembali melaksanakan tugas kewajibannya.

Total akses : 39