Assalamu 'alaikum wr. wb.|Selamat Datang di Situs Resmi/Website PA. Kandangan|Media Informasi & Transparansi Pengadilan Agama Kandangan |Sampaikan Saran dan Kritik ke email : pa.kandangan@gmail.com

KALENDER HIJRIAH

Sabtu
28
Safar
1439 H

PENDAPAT ANDA

STATISTIK

Jumlah Pengunjung :
295888
Pengunjung Hari Ini :
10
User Online :
2
Terakhir Update :
16-11-2017

APLIKASI ONLINE

ONLINE

  • Tim IT PA Kgn
 

Kata Pengantar

 BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

ASSALAMU 'ALAIKUM WARAHMATULLAHI  WABARAKAATUH

 

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan anugerah dan nikmat-Nya kepada kita  semua. Salawat dan Salam semoga selalu tercurah keharibaan junjungan kita nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikut beliau sampai akhir zaman.
 
Pengadilan Agama Klas II Kandangan, sebagai salah satu pelaksana kekuasaan Peradilan di Indonesia kini berusaha melakukan beberapa perubahan kearah terciptanya dunia peradilan yang merdeka, berwibawa dan transparan. Dengan diluaskannya kekuasaan dan wewenang Pengadilan Agama, maka tanggung jawab dan amanah yang dipikul menjadi sangat besar serta menjadi tantangan baru bagi warga Pengadilan Agama untuk bersaing dengan lembaga-lembaga birokrasi pemerintahan lainnya.
 
Sesuai dengan Surat Keputusan Mahkamah Agung (KMA) RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/201 tanggal             05 Januari 2011, seluruh dunia peradilan di Indonesia diharuskan untuk melakukan Transparansi Peradilan baik dari segi Informasi kepaniteraan maupun kesekretariatan. Dalam bidang kepaniteraan, keterbukaan dalam hal laporan perkara baik itu menyangkut administrasi perkara maupun keuangan perkara harus selalu diperhatikan sebaik mungkin karena hal itu merupakan hak bagi para pencari keadilan untuk mengetahui seputar perkara yang sedang mereka jalankan di Pengadilan.
 
Informasi mengenai kesekretariatan juga harus selalu diekspos dan disampaikan ke masyarakat baik mengenai kegiatan para pegawai, administrasi perkantoran maupun berupa kegiatan pelelangan, tender dan proyek yang sering dilakukan Pengadilan Agama Kandangan dengan beberapa lembaga birokrasi lainnya baik itu pemerintahan maupun swasta.
 
Untuk menunjang keterbukaan informasi inilah maka Pengadilan Agama Klas II Kandangan mulai membuka wadah tersebut melalui sebuah website baru Pengadilan Agama Kandangan yang merupakan media informasi dan transparansi peradilan. Melalui website ini, maka segala informasi yang berhubungan dengan lembaga ini dapat selalu diakses oleh masyrakat luas, seperti profil lembaga, jumlah dan keadaan pegawai baik fungsional maupun struktural.  Segala aktifitas dan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga ini juga dapat diakses oleh masyarakat luas. Selain itu, informasi mengenai keperkaraan  seperti jadwal sidang, perkara diputus dan dicabut seta panjar biaya perkara bagi pihak yang berperkara  juga dapat dipantau langsung tanpa harus datang ke Pengadilan Agama  Kandangan. Jadi bagi masyarakat yang berperkara maupun hanya sekedar mengetahui informasi lembaga sedangkan wilayah tempat tinggalnya jauh dari Pengadilan Agama, tidak perlu lagi datang dengan ongkos dan biaya yang besar dan hanya cukup mengunjungi situs kami yang beralamat di www.pa-kandangan.pta-banjarmasin.go.id  maka insyaAllah segala informasi akan didapatkan dengan cepat. 
 
Melalui situs ini diharapkan seluruh informasi dan transparansi di Pengadilan Agama dapat diwujudkan serta reformasi di dunia peradilan dapat berjalan dengan baik. Semoga harapan ini dapat diterima oleh seluruh pihak baik itu masyarakat luas maupun bagi kami sendiri warga Peradilan Agama. Akhir kata selamat mengunjungi situs kami dan kami selalu menanti kritikan dan masukan yang sifatnya menunjang bagi citra dan wibawa kami di dunia Peradilan Indonesia.

      

Wassalam
Ketua Pengadilan Agama Kandangan,
 
ttd

Drs. H. NANA SUPIANA, M. H. 
Total akses : 1251