Seputar Peradilan

 3

Kandangan | pa-kandangan.go.id

Pengadilan Agama Kandangan menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung No. 9 Tahun 2018 Tentang Publikasi Peresmian Operasional Pengadilan Baru, pada pagi Senin (22/10) seluruh civitas Pengadilan Agama Kandangan menyaksikan bersama sama melalui tayangan live streaming acara peresmian 85 Pengadilan baru di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kandangan. Acara dihadiri oleh Ketua, Para Hakim, Seluruh pejabat fungsional dan struktural, serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Kandangan.

 5

Acara peresmian satker baru Pengadilan tersebut dilaksanakan di daerah yang langsung berbatasan dengan negara lain yaitu di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara. Diawali dengan sambutan Bupati Kepalauan Talaud, dilanjutkan laporan panitia oleh Sekretaris MA, sambutan Gubernur Sulawesi Utara dan sambutan sekaligus peresmian oleh 85 pengadilan baru oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH.

Ketua PA. Kandangan terakhir memberikan sambutan  memberikan ucapan selamat dan sukses kepada 85 pengadilan baru dengan harapan dapat segera beroperasi sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan dalam rangka mewujudkan peradilan yang agung.