Seputar Peradilan

KEMBALI HAKIM MEDIATOR PA KANDANGAN SUKSES MEDIASI

mediasi 1

Pengadilan Agama Kandangan dalam upayanya mengimplementasikan setiap kebijakan dan peraturan yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Agama berusaha dengan semaksimal mungkin mengimplementasikan upaya mediasi tersebut dalam penyelesaian perkara yang diajukan ke Pengadilan Agama Kandangan. Hal tersebut membuahkan keberhasilan yang sangat menggembirakan dan membanggakan karena di triwulan pertama ini, tepatnya di bulan Februari dan Maret 2020, Pengadilan Agama Kandangan menorehkan keberhasilan mediasi yang meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Diminggu ketiga bulan Maret ini, Hakim Mediator PA Kandangan yang merupakan Wakil Ketua PA Kandangan (Hikmah, S. Ag, M. Sy)  kembali berhasil melakukan mediasi dalam perkara gugatan pencabutan perwalian dengan hasil akhir damai dengan akta perdamaian. Setelah menjalani proses mediasi yang cukup alot bahkan diwarnai dengan isu ancaman, tapi dalam proses mediasi yang 4 (empat) kali pertemuan dilaksanakan berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan.

SS SIPP Status Mediator

 

SS SIPP Mediasi berhasil an. Hikmah Maret

Keberhasilan ini menambah catatan keberhasilan dari hakim Mediator yang satu ini, setelah sebelumnya telah sukses melaksanakan keberhasilan dalam 4 (empat) perkara di triwulan pertama di tahun 2020. Beliau menjelaskan bahwa usaha mediasi harus benar-benar dilaksanakan semaksimal mungkin karena tidak ada alasan keterbatasan Hakim atau keterbatasan waktu karena banyaknya pekerjaan yang lain, sehingga membuat mediasi hanya sebatas formalitas, tapi usahakanlah dengan sebaik mungkin dengan memanfaatkan waktu yang ada supaya mediasi itu benar-benar bisa sebagai jalan keluar terbaik dalam penyelesaian suatu perkara. (iema)